Cara Memasukkan Hasil Kuisioner Pada SPSS

Tutorial kali ini adalah cara memasukkan data/ hasil kuisioner. Data kuisioner adalah data hasil isian kuisioner sobat yang dibagikan dan diisi oleh responden.  Data Kuisioner inilah yang akan kita masukkan pada program SPSS untuk diolah menjadi Informasi yang berguna.

Sebelum kita mulai sobat harus sudah membuat dan memasukkan variable dan data responden pada program SPSS sobat. Jika belum sebaiknya sobat baca dulu Cara Membuat variable pada SPSS dan Cara Membuat Data responden agar kita bisa melanjtkan pada langkah Cara Memasukkan data Kuisioner ini.

Jawaban dari kuisioner diberi skor dengan menggunakan skala likert dengan lima tingkatan. Masing-masing  jawaban dari kuisioner akan diberi skor numerik sebagai berikut: (1) sangat tidak setuju, (2) tidak setuju, (3) netral/ragu-ragu, (4) setuju, dan (5) sangat setuju.

Jika sudah paham, perhatikan tampilan SPSS sobat. Klik Data View pada pojok bawah kiri. Lalu sobat inputkan hasil kuisioner sobat satu persatu sampai dengan jumlah sampel terpenuhi.

Agar lebih jelas perhatkan video tutorialnya dibawah:



Masih bingung untuk menginputnya.., Silahkan sobat download data untuk 100 orang responden pada link dibawah.

Download 

Tips:
Agar lebih mudah memahami artikel tentang SPSS ini sebaiknya ikuti mulai dari postingan awal dengan cara membuka label SPSS dan mengerjakannya secara berurut. Karena pada artikel ini hanya ada satu study kasus yang diolah mulai dari cara Membuat Variable sampai dengan Uji Koefisien Determinasi R2 Pada SPSS. Terdapat 3 Variable dalam study kasus yaitu Pengaruh Sistem Informasi Berbasis Web, Kualitas Layanan,  dan Kepuasan Nasabah.
Demikian Cara Memasukkan Hasil  Kuisioner Pada SPSS, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
December 23, 2016 at 3:06 PM delete

passwordnya apa ya? untuk data skripsi

Reply
avatar
May 23, 2017 at 11:51 AM delete

hasilnya harus di msi kan dahulu ... jadi sesat tuh tutorialnya...hadeh...gali lagi deh ilmunya

Reply
avatar