Cara Membuat Data Responden Pada SPSS

Cara Membuat Data Responden Pada SPSS

Pada kesempatan ini saya akan mencoba memberikan cara membuat data responden pada spss. Sebelumnya sobat harus sudah membuat/ memasukkan variable terlebih dahulu karena bagian ini merupakan kelanjutan dari Cara Memasukkan variable pada SPSS.  Jika belum sobat harus membuatnya (Baca: Cara Memasukkan variable pada SPSS).

Untuk memasukkan data responden ini hamper sama dengan Cara Memasukkan variable pada SPSS. Pada contoh kali ini saya memiliki 4 data responden yaitu : 
  1. Jenis kelamin (R.JK) 
  2. Usia (R.U)
  3. Pendidikan (R.PD) 
  4. Pekerjaan (R.P)

Agar lebih jelas ikuti panduan seperti pada video dibawah. Jika sobat sudah mengikuti langkah-langkahnya dengan benar simpan kembali untuk latihan berikut (Cara Memasukkan data Kuisioner)




Tips:
Agar lebih mudah memahami artikel tentang SPSS ini sebaiknya ikuti mulai dari postingan awal dengan cara membuka label SPSS dan mengerjakannya secara berurut. Karena pada artikel ini hanya ada satu study kasus yang diolah mulai dari cara Membuat Variable sampai dengan Uji Koefisien Determinasi R2 Pada SPSS. Terdapat 3 Variable dalam study kasus yaitu Pengaruh Sistem Informasi Berbasis Web, Kualitas Layanan,  dan


Kepuasan Nasabah.

Demikian Cara Membuat Data Responden Pada SPSS, Semoga Bermanfaat....