Cara Memasukkan Data responden Pada SPSS

Cara Memasukkan Data responden Pada SPSS

Selesai dengan Cara memasukkan hasil kuisioner pada spss maka sekarang kita akan melanjutkan cara memasukkan data responden. Cara input data responden ini hampir sama dengan ketika kita memasukkan hasil kuisioner.

Data responden ini juga kita dapat dari hasil kuisioner yang telah kita bagikan kepada responden. Sebelum kita melanjutkan kebagian ini pastikan sobat sudah memasukkan hasil kuisioner dengan baik dan benar.

Pada latihan sebelumnya kita sudah membuat 4 data responden yaitu, jenis kelamin, usia, pendidikan dan pekerjaan. Sobat boleh menambahkan data diri dari responden selain dari contoh tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Data responden:

Jenis Kelamin (R.JK) -> 1 (laki-laki), 2 (perempuan)
Untuk jenis kelamin Laki-laki inputkan dengan angka 1 dan 2 untuk perempuan
Usia (R.U)
1 (15-17 tahun)
2 (18-25 tahun)
3 (26-35 tahun)
4 (36-45 tahun)
5 (> 46)

Pendidikan ( R.PD)
1 = SMP
2 = SMA
3 = D3
4 = S1

Pekerjaan ( R.PD)
1 = Pelajar
2 = Mahasiswa
3 = Wiraswasta
4 = Karyawan
5 = TNI/PNS/POLRI

Caranya:

Masih di menu Data View , pada bagian paling kanan terdapat kolom dari data responden sesuai dengan yang kita buat pada latihan Cara Membuat Data responden. Inputkan satu persatu sampai jumlah sample terpenuhi. (100 responden).

 Agar lebih jelas silahkan sobat perhatikan video tutorial dibawah.





Masih bingung untuk menginputnya.., Silahkan sobat download data untuk 100 orang responden pada link dibawah.

Download

Tips
Agar lebih mudah memahami artikel tentang SPSS ini sebaiknya ikuti mulai dari postingan awal dengan cara membuka label SPSS dan mengerjakannya secara berurut. Karena pada artikel ini hanya ada satu study beserta data responden yang dapat sobat download. Study kasus yang diolah mulai dari cara Membuat Variable sampai dengan Uji Koefisien Determinasi R2 Pada SPSS. Terdapat 3 Variable dalam study kasus yaitu Pengaruh Sistem Informasi Berbasis Web, Kualitas Layanan,  dan Kepuasan Nasabah.

Demikian Cara Memasukkan Data responden Pada SPSS, Semoga Bermanfaat