Uji T Partial Pada SPSS

Uji T Partial Pada SPSS

 Uji T Partial merupakan Uji Hipotesis yang berguna untuk menguji apakah masing-masing variabel bebas berpengaruh secara signifikan terhadap variabel terikat secara parsial dengan α= 0,05 dan juga penerimaan atau penolakan hipotesa.

Langkah-langkahnya:




Perhatikan gambar dibawah:


Dari hasil olah data yang kita lakukan maka hasilnya akan tampak seperti gambar diatas. Yang perlu dianalisis adalah hasil pada kolom t. (lihat tabel t sobat)

Penjelasannya:

Variabel sistem informasi berbasis web (X1)  ditunjukkan dengan nilai thitung sebesar 2,592  lebih  besar dari   ttabel =  1,985  yang berarti signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan nilai signifikansi 0,011 lebih kecil dari 0,05.

Variabel kualitas layanan (X2) ditunjukkan dengan nilai dengan nilai thitung sebesar  5,117  lebih  besar dari   ttabel =  1,985  yang berarti signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05.

Artinya: Sistem Informasi Berbasis Web dan Kualitas Layanan berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah

Tips
Agar lebih mudah memahami artikel tentang SPSS ini sebaiknya ikuti mulai dari postingan awal dengan cara membuka label SPSS dan mengerjakannya secara berurut. Karena pada artikel ini hanya ada satu study beserta data responden yang dapat sobat download. Study kasus yang diolah mulai dari cara Membuat Variable sampai dengan Uji Koefisien Determinasi R2 Pada SPSS. Terdapat 3 Variable dalam study kasus yaitu Pengaruh Sistem Informasi Berbasis Web, Kualitas Layanan,  dan Kepuasan Nasabah.

Demikian Cara Melakukan Uji T Partial Pada SPSS, Semoga Bermanfaat