Cara Membuat Deskripsi Responden Pada SPSS

Sekarang saya akan bagikan Tutorial Olah Data Responden. Bagian ini merupakan lanjutan dari Cara sebelumnya yaitu  Memasukkan Data responden Pada SPSS.  Untuk masuk kebagian ini sebelumnya sobat harus sudah  memasukkan hasil kuisioner dan data responden terlebih dahulu. Jika belum silahkan baca dan ikuti petunjuk Cara Memasukkan data Kuisioner dan cara pengisian data responden.

Data responden yang akan kita olah nantinya akan menghasilkan deskripsi responden menurut jenis kelamin, usia, pendidikan dan pekerjaan. Jika sudah paham dan maka akan kita lanjutkan. Perhatikan tampilan SPSS sobat.

Klikmenu  analize – sorot descriptive statistics – klik 123 frequencies.
Maka akan terbuka tampilan seperti gambar. Masukkan data responden (jens kelamin, usia, pendidikan dan pekerjaan) pada kotak variable.
Klik charts dan pilih pie chart (sesuai dengan keinginan sobat ) Klik Continue
Klik OK.

Agar lebih jelas perhatikan Video tutorialnya


Hasilnya akan seperti gambar dibawah:


Jenis Kelamin
 



Usia



Pendidikan


Pekerjaan



Tips
Agar lebih mudah memahami artikel tentang SPSS ini sebaiknya ikuti mulai dari postingan awal dengan cara membuka label SPSS dan mengerjakannya secara berurut. Karena pada artikel ini hanya ada satu study kasus beserta data responden yang dapat sobat download. Study kasus yang diolah mulai dari cara Membuat Variable sampai dengan Uji Koefisien Determinasi R2 Pada SPSS. Terdapat 3 Variable dalam study kasus yaitu Pengaruh Sistem Informasi Berbasis Web, Kualitas Layanan,  dan Kepuasan Nasabah.

Demikian Cara Cara Membuat Deskripsi Responden Pada SPSS, Semoga Bermanfaat.
Previous
Next Post »